Cegah Klaster Baru, Kapolda Sumut Tegaskan Perketat Pengawasan Objek Wisata

JABARNEWS | MEDAN – Mencegah klaster baru Covid-19 di Sumatera Utara pasca liburan panjang lebaran Idul Fitri 2021. Kapolda Sumatera Utara  Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak tegaskan agar seluruh stakeholder untuk memperketat pengawasan seluruh objek wisata yang ada di Sumatera Utara.

“Diperketat pengawasan di objek wisata untuk mengantisipasi meningkatnya angka penyebaran Covid-19 pada libur lebaran Idul Fitri 1442 H, katanya, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga:  Diguyur Hujan, Narogong Langsung Banjir

Katanya, dalam mengantisipasi masyarakat yang akan mendatangi objek-objek wisata selama libur lebaran di tengah pandemi Covid-19. TNI Polri, Satgas Covid-19, BPBD, Dinkes, Dishub dan Satpol PP akan melakukan pengawasan ekstra ketat kepada setiap pengunjung yang mendatangi objek wisata dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Pemerintah Bekasi Anggarkan Rp.755 Juta Untuk Pakaian Dinas Anggota DPRD

“Jangan sampai karena ramainya pengunjung yang datang ke objek wisata menimbulkan klaster baru Covid-19,” ucap Panca.

Dalam pengawasan itu, kata Panca, pos pengamanan obyek wisata harus melakukan penerapan protokol kesehatan ketat kepada pengunjung, seperti memakai masker, jaga jarak serta hindari kerumunan.

Baca Juga:  Doni Monardo Minta Pengungsi Gempa Kelompok Rentan di Sulbar Dipisah

“Apabila ada yang melanggar berikan sanksi tegas,” pungkas dia.

Masih kata dia, pada momentum Idul Fitri 1442 H masyarakat menghindari kegiatan silaturahim dengan mengunjungi rumah sanak saudara. Karena dikhawatirkan akan meningkatkan penyebaran Covid-19 lantaran mengabaikan protokol kesehatan.

“Sebaiknya kegiatan silaturahim ini dilakukan secara virtual atau daring saja,” bilangnya. (Ptr)