Polisi Sita Puluhan Botol Miras di Hari Raya Idul Fitri

JABARNEWS | INDRAMAYU – Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polsek Kedokan Bunder Polres Indramayu bersama TNI dan Satpol PP kembali menggelar operasi pekat di Desa Jayawinangun Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu, Kamis (13/5/2021).

Kapolsek Kedokan Bunder Polres Indramayu Polda Jabar IPDA Trio Tirtana Haefudin, mengatakan, operasi ini serentak di 26 Polsek yang tersebar di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Awas! Inilah Makanan Yang Paling Berbahaya Untuk Asam Urat

“Operasi ini sebagai upaya untuk menekan Kamtibmas di hari lebaran ini,” kata Trio usai menggelar razia di wilayah Polsek Kedokan Bunder.

Dia menyampaikan bahwa sasaran utama operasi yaitu merazia minuman keras (miras) dari para penjual dan masyarakat yang tengah menggelar pesta miras.

“Sasaran utama kami ini razia miras, baik dari bandar maupun masyarakat yang sedang mabuk-mabukan. Tujuannya agar tercipta Kamtibmas jelang lebaran tahun ini,” terangnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Rawat Tubuhmu Dengan Baik dan Pastikan Untuk Minum Banyak Air

Hasil dari operasi pekat ini, petugas berhasil menyita puluhan botol miras berbagai merk. “Totalnya sebanyak 20 botol miras yang sudah kami amankan,” ucapnya.

Untuk sanksi terhadap para penjual, pihaknya memanggil mereka ke kantor untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Baca Juga:  Manfaat Sayuran Ini Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Jantung

“Untuk sanksi lain kami serahkan ke pihak Satpol PP, terkait masalah perizinannya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kedokanbunder agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat hari raya Lebaran.

“Mari kita sama-sama jaga situasi Kamtibmas agar dalam merayakan Lebaran kita nyaman serta aman,” pungkasnya. (Red)