Seribuan Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Majalengka, Mayoritas Mobil Pribadi

JABARNEWS I MAJALENGKA – Polres Majalengka mencatat sebanyak 1.028 kendaraan pemudik baik roda dua maupun empat diputar balik sejak 6 Mei 2021 hingga 13 Mei 2021.

“Total ada 1.028 kendaraan pemudik yang telah diputar balikkan sampai saat ini,” kata Kepala Polres Majalengka AKBP Syamsul Huda di Majalengka, Jumat, (14/5/2021).

Menurutnya jumlah kendaraan yang diputarbalikkan itu merupakan hasil akumulasi sejak larangan mudik dari tanggal 6 sampai 13 Mei 2021.

Baca Juga:  Dua Curas Resahkan Masyarakat Diciduk Polisi

Dari seribuan kendaraan yang diputarbalikkan itu, mayoritas adalah kendaraan roda empat. Tercatat ada 898 mobil pribadi yang diputar balik.

Syamsul memerinci jenis kendaraan lain yang diputar balik yaitu 86 sepeda motor, 26 kendaraan umum, dan 18 kendaraan angkutan barang.

Ribuan kendaraan itu terjaring di pos penyekatan yang tersebar di Kabupaten Majalengka. Namun, paling banyak kendaraan diputar balik di pintu GT Kertajati dan GT Sumberjaya, Tol Cipali wilayah Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Untuk Mengatasi Sakit Haid Hari Pertama, Coba Lakukan Cara Ini

Untuk kendaraan roda dua sendiri lanjut Syamsul, aparat gabungan banyak menemukannya di daerah perbatasan Sumedang dan Majalengka serta Indramayu dan Majalengka.

“Selain di dua gerbang Tol Cipali tersebut, petugas juga memaksa mereka putar balik di sejumlah jalan arteri,” tuturnya.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Cancer Hari Ini

Sementara, lanjut dia, ratusan aparat gabungan terus memantau pergerakan pemudik di 11 titik penyekatan itu hingga 17 Mei 2021, masyarakat dilarang mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19 meluas ke daerah.

“Penyekatan di wilayah hukum Polres Majalengka, akan lebih kami ketatkan lagi,” katanya. (Red)