Kapan Bupati dan Wabup Cianjur Dilantik? Ini Penjelasan PPP

JABARNEWS I CIANJUR – Sejumlah pihak menantikan kepastian jadwal pelantikan pasangan calon terpilih Pilkada 2020 di Kabupaten Cianjur, yakni Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin.

Meski saat ini sudah beredar kabar pelantikan dilakukan antara Mei dan Juni 2021, Bupati Cianjur terpilih Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur terpilih TB Mulyana Syahrudin belum diketahui pasti kapan waktu pelantikannya.

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Cianjur sebagai partai pengusung buka suara dengan memastikan bahwa Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana akan segera dilantik sebagai pemenang Pilkada Cianjur 2020.

Baca Juga:  Begini Cara Cerdas Dan Bijak Dalam Menggunakan Kartu Kredit

“Kami bisa pastikan paslon yang kami usung sebagai pemenang Pilkada Cianjur akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur masa bakti 2021-2025,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Jimmy Perkasa Has, Jumat (14/5/2021).

Aang Jimmy panggilan akrab di lingkungan media, dirinya lebih lanjut menjelaskan, Kemendagri RI memiliki jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020 serentak itu pada Februari, April dan Juni 2021.

Baca Juga:  20 Tahun Menjual Gorengan, Akhirnya Komi Berangkat Haji

“Kami mendapat informasi bahwa jauh-jauh hari Kemendagri sudah menentukan pelantikan pada tiga waktu 2021, yakni Februari, April dan Juni,” ujar Aang.

Lalu bagaimana dengan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih? Jimmy menerangkan, masa habis jabatan Bupati Cianjur Irvan Rivani Muchtar dan Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman yang kini menjabat Plt Bupati Cianjur itu pada 18 Mei 2021.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Aries Hari Ini

Aang menambahkan, kalau memang Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin dilantik Juni, maka memang sesuai jadwal dari Kemendagri.

“Tapi kalau dilantik 18 Mei 2021 sesuai dengan habis masa bakti, maka itu merupakan sebuah prestasi,” tandasnya Aang Jimmy. (Mul)