Live Stream Bandung 132 TV


Jelang Arus Balik, Pemudik Yang Akan Kembali Ke Jakarta Wajib Bawa Ini

Penyekatan Pemudik (Foto: Detik.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus Menghimbau Pemudik yang akan ke Jakarta untuk membawa surat Keterangan bebas Covid-19.

Hal itu merupakan salah satu peringatan bahwa pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat bebas Covid-19 mulai Pada Minggu (16/05/2021)

Baca Juga:

Ini Penyebab Aki Motor Kalian Mudah Soak, Diantaranya Penggunaan Lampu HID

Kasus Covid-19 Melonjak, Purwakarta di Ambang Zona Merah?



"Warga Jakarta yang mudik yang akan masuk ke Jakarta diwajibkan membawa surat antigen bebas Covid-19 dari daerah mereka mudik, diperlihatkan surat bebas Covid-19 di titik pemeriksaan," kata Yusri dilansir dari Ayobandung pada Sabtu (15/05/2021)

Yusri juga mengimbau kepada pemudik untuk lebih dulu melakukan tes usap (swab test) antigen sebelum kembali ke Jakarta untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan. Polda Metro Juga akan menyiapkan layanan tes usap antigen bagi kendaraan yang hendak masuk ke Jakarta namun tidak membawa surat bebas Covid-19.

"Kalau tidak ada kita akan buka drive thru dan random sampling untuk 'swab' antigen, tapi untuk lebih memudahkan supaya tidak terhambat di jalan, tidak terjadi kemacetan sebelum berangkat sebaiknya dilakukan swab antigen," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Arus Balik Surat Bebas Covid-19 Polda Metro Jaya Larangan Mudik DKI Jakarta Jabarnews Berita terkini Berita Lokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi