Berikut Tiga Cara Atasi Pola Tidur Yang Berantakan

JABARNEWS | BANDUNG – Tidur larut malam merupakan salah satu kebiasaan buruk yang beresiko meningkatkan berbagai macam penyakit baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Bahkan, Tidur larut malam memiliki efek negatif langsung pada hormon, kinerja olahraga, dan fungsi otak kalian. Karena itu kalian harus pintar dalam mengatur pola tidur.

Oleh karena itu, dilansir dari banyak sumber, Inilah Lima cara untuk mengatasi pola tidur yang tidak normal. Diantaranya yakni:

Baca Juga:  Resmi! Angel Di Maria Gabung ke Juventus di Liga Italia

Pertama. Membuat Jadwal Tidur yang Konsisten – Dengan cara mengatur pola tidur kalian bisa menempatkan waktu tidur yang tepat. Seperti melakukan jam tidur dan bangun disaat waktu yang sama.

Kedua. Atur Pencahayaan Ruangan – Cahaya yang terang bisa menyebabkan kalian sulit tidur, oleh karena itu kalian coba untuk mengatur cahaya di kamar kalian ketika hendak tidur.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 14 Juli 2022: Aries, Taurus dan Gemini

Sedangkan untuk dipagi hari, seharusnya kamar kalian harus banyak tersenirari oleh cahaya matahari maupun lampu. Hal tersebut bisa membatu memundahkan bangut dari tidur kalian.

Baca Juga:  Sopir Mengantuk, Empat Orang Tewas di Kecelakaan Tol Cipali Km 107

Ketiga. Atur Asupan Makanan – Pola makan erat kaitannya dengan pola tidur. Jangan tidur saat kalian lapar atau kenyang. Hindarilah konsumsi makanan berat beberapa jam sebelum tidur.

Sementara itu, nikotin, kafein dan alkohol juga patut diwaspadai. Pasalnya, butuh waktu berjam-jam bagi tubuh untuk menghilangkan efek stimulasi nikotin dan kafein. (Red)