Hendak Ziarah, Sebuah Mobil Masuk Jurang di Ciemas Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Mobil rombongan peziarah yang masuk jurang di Kampung Rancagenjer Cipecang Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (15/5/2021). Mobil yang membawa rombongan peziarah tersebut masuk ke Jurang dengan kedalaman sekitar lima meter.

Kepala Kepolisian Sektor Ciemas Ajun Komisaris Polisi Iwan Kusmawan mengatakan mobil Suzuki Escudo warna coklat bernomor polisi B 8065 QD tersebut melaju dari arah Tamanjaya selesai berziarah menuju arah pulang ke Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Wushu Sumbang Medali Pertama Untuk Indonesia

“Menurut Diski Erdiansyah (sopir), saat memasuki tikungan di Jalan Cipeucang, rem kendaraan blong,” kata dalam keterangan tertulis yang diterima.

“Kendaraan menabrak pembatas jalan dan masuk Jurang kedalaman kurang lebih lima meter,” tambahnya.

Baca Juga:  Ciee..Gaji Ke-13 Segera Cair

Sementara itu, berdasarkan keterangan Sopir, Diski (26) menyampaikan bahwa para penumpang mobil jatuh ke dalam jurang semua selamat.

Dari tujuh tujuh orang yang ada di mobil tersebut hanya satu orang yang mengalami luka ringan.

Baca Juga:  Ini Manfaat Pete dan Pare Menurut Dr. Zaidul Akbar

“Hanya salah satu penumpang mengalami luka ringan,” ujar Iwan.

Seluruh penumpang pun langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah saudaranya di Kampung Cidahon Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Sementara hingga Sabtu pukul 19.42 WIB, mobil tersebut belum dievakuasi. (Red)