Cegah Penyebaran Covid-19, Ribuan Kendaraan di Sumut Diputarbalikan

JABRNEWS | MEDAN – Ribuan kendaraan akan melakukan mudik lebaran Idul Fitri 2021 diputar balik saat melintasi pos Pam operasi Ketupat Toba 2021 di wilayah hukum Polda Sumatera Utara (Sumut). Mulai dari pos Pam perbatasan Provinsi Aceh dan Sumatera Utara dan perbatasan dengan Provinsi Riau.

Baca Juga:  Gotong Royong Ampuh Tangani Covid-19, Buktinya Ada di Kota Bandung

Kendaraan paling banyak diputar balik saat melintas di pos pam sei ular, Polresta Deli Serdang melakukan penyekatan dengan menutup Jalan lintas sumatera (Jalinsum) membuat seribuan kendaraan diputar balik, Jumat (14/5/2021).

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol hadi Wahyudi mengatakan, TNI, Polri, dan pemerintah daerah tergabung dalam satu pos Pam lebaran Idul Fitri 2021 akan melakukan penyekatan-penyekatan di setiap titik kendaraan yang akan melakukan mudik. Tujuan penyekatan adalah memutus penyebaran covid 19.

Baca Juga:  Provinsi Jawa Barat Raih Anugerah Budhipura 2017

“Penyekatan ini sangat efektif untuk memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya, Minggu (16/5/2021).

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah menyampaikan berulang kali bahwa tidak ada mudik lebaran. Namun masih banyak masyarakat yang berusaha untuk melakukan mudik, baik dengan motor, mobil, bus atau truk.

Baca Juga:  Cuaca Tak Menentu, Tangkapan Nelayan Di Karawang Menurun

Hal itu membuat tim gabungan berada di pos Pam melakukan penyekatan. “Dimohon masyarakat juga menyadari dan ikut memutus penyebaran itu,” tandasnya. (Ptr)