Ketat! Polisi Pantau Objek Wisata dan Pusat Perbelanjaan di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Meskipun larangan mudik lebaran Tahun 2021 sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Namun, tetap ada sebagian masyarakat yang memaksa dengan segala usaha, untuk bisa tetap mudik dan memaksa pulang ke kampung halaman atau daerah masing-masing.

Dengan demikian, akan memadati khusus objek-objek wisata yang ada di daerah. Khususnya obyek wisata yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota Polda Jabar.

Baca Juga:  HUT Jabar ke-73, Momentum Menumbuhkan Rasa Persatuan

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah antisipasi, melalui posko utama untuk masing-masing kapospam dan kapolsek mendata dan melaporkan perkembangan situasi obyek wisatanya.

“Hari minggu ini, dimungkinkan para warga masyarakat lokal, menuju ke obyek wisata dan tidak menutup kemungkinan, ada juga para pemudik ikut berwisata,” kata Imron, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga:  Asyik! Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Gratis

“Hal ini merupakan kerawanan tersendiri penyebaran Covid-19. Sehingga perlu diantisipasi dan dipantau perkembangannya, terutama jumlah pengunjung,” tambahnya.

Beberapa objek wisata yang ada dalam wilayah hukum Polres Cirebon Kota diantaranya Taman Air Gua Sunyaragi, Taman Ade Irma Suryani, Pantai Kejawanan, dan Waduk yang ada di Mundu serta beberapa pusat keramaian diantaranya Mall CSB, Mall Grage, Mall Transmart dan Grage City Mall.

Baca Juga:  Wisatawan Pangandaran Meningkat, Petugas: Kendaraan Kita Test Acak

“Sementara dari hasil pantauan, untuk pantai kejawanan masih ditutup dan objek wisata lainnya masih landai belum ada peningkatan,” tutupnya. (Red)