Polres Majalengka Perketat Pengawasan di Objek Wisata Terasering Panyawean

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jajaran Polres Majalengka meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di masa libur hari raya idul fitri 1442 H.

Hal tersebut di tunjukan melalui kegiatan patroli dan sambang kesetiap obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka oleh Personel Polres dan juga Polsek Jajaran, Minggu (16/5/2021).

Terpantau Kapolsek Argapura IPTU Agus Purwanto beserta anggota Polres Majalengka melaksanakan pendisiplinan PPKM Mikro di tempat wisata Terasering Panyawean wilayah Kecamatan Argapura memberikan himbauan kamtibmas dan prokes terhadap pengunjung objek wisata.

Baca Juga:  Bank Dunia Berikan Rp. 2 Triliun Untuk Bangun IPLT di Bekasi

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda mengatakan, jajarannya baik dari Personel Polres dan juga Polsek melaksanakan patroli ke tempat-tempat wisata guna antisipasi kegiatan masyarakat yang akan berlibur khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

“Ini dilakukan guna mengantisipasi masyarakat yang akan mendatangi objek-objek wisata selama libur lebaran di tengah pandemi Covid-19, petugas akan melakukan pengawasan ketat kepada setiap pengunjung yang mendatangi objek wisata dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Syamsul.

Baca Juga:  Prajurit TNI Kenalkan Website Kostrad kepada Pelajar

Dia menyampaikan, patroli tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang sedang berlibur.

Tak hanya itu, Syamsul mengimbau, kepada pengelola tempat wisata untuk mencegah dan tidak boleh ada kerumunan dengan cara membatasi jumlah pengunjung.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Cabut Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali

“Pemerintah sebelumnya juga sudah menghimbau masyarakat untuk tidak mengunjungi tempat wisata selama libur lebaran,” ucapnya.

“Namun hal tersebut tidak bisa di hindarkan, antusias masyarakat sangat tinggi, untuk itu kami hadir untuk menghimbau penerapan protokol kesehatan 5M,” tutupnya. (Red)