Lewati Bekasi, Pemudik Arus Balik ke Jakarta Dibawa ke Wisma Atlet

JABARNEWS | JAKARTA – Polda Metro Jaya menemukan dua orang yang positif COVID-19 saat dilakukan pemeriksaan dengan tes usap antigen terhadap warga saat arus balik mudik ke Jakarta. 

“Ada sekitar 110 yang dilakukan tes usap antigen, dua positif yang ada di jalur arteri,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Minggu (16/5/2021), dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Sebelum Diciduk KPK, Rahmat Effendi Bikin Geger dengan Dana Fantastis Karangan Bunga Rp1,1 Miliar

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, dua orang di arus balik ini ditemukan di Pos Pemeriksaan di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

“Di Kedungwaringin pagi tadi diperiksa ada dua yang positif,” ujarnya.

Keduanya kemudian dibawa petugas ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes PCR dan isolasi.

Baca Juga:  BMKG: Peringatan Dini Tiga Harian untuk Wilayah Jawa Barat

Polda Metro Jaya memberlakukan operasi penyekatan arus balik hingga 24 Mei 2021 guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai libur Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Pemudik yang akan kembali ke Jakarta diwajibkan mempunyai surat keterangan bebas COVID-19.

Baca Juga:  Para Finalis Putri Indonesia Siap Promosikan Pariwisata Jawa Barat

Terkait hal itu Polda Metro Jaya pun menyediakan layanan tes usap antigen gratis bagi pemudik yang tidak mempunyai surat keterangan bebas COVID-19.

Pemudik yang negatif COVID-19 diperbolehkan melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota, sedangkan yang positif akan dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran untuk menjalani tes usap PCR. (Red)