Puluhan Anggotan Satpol PP Sergai Dites Urine, Satu Terindikasi Positif Narkoba

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serdang Bedagai mendadak melakukan tes urine. Seorang ASN terindikasi positif narkoba.

Kepala dinas Satpol PP Kabupaten Serdang Bedagai, Fajar Simbolon mengatakan, tes urine dilakukan secara mendadak untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan personel Satpol PP Kabupaten Serdang Bedagai terhadap narkoba.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Jelaskan 3 Langkah Pemprov Jabar Kendalikan Covid-19

“Tes urine ini sengaja dilakukan secara mendadak agar diketahui apakah ada personil Satpol PP yang terlibat narkoba,” katanya.

Dijelaskannya, dari puluhan personel Satpol PP yang melakukan tes urine, seorang ASN terindikasi positif narkoba. Belum diketahui jenis narkoba digunakan, masih menunggu hasil dari BNNK Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Waduh! Aksi Pesta Miras Anak Remaja di Kota Tasikmalaya Tinggi, Masyarakat Resah

“Ada 1 orang yang terindikasi positif, tapi belum tau jenis narkoba dikonsumsi, kami masih menunggu hasil dari BNN,” ungkap Fajar.

Kata dia, apabila oknum ASN dinyatakan positif narkoba sesuai hasil dari BNNK Serdang Bedagai, maka oknum ASN tersebut akan diserahkan ke BKD untuk melakukan sanksi atau tindakan yang diberikan terkait keterlibatan oknum tersebut terhadap narkoba.

Baca Juga:  Ridwan Kamil akan Wujudkan Tiga Mimpi Presiden Jokowi Terkait Ekonomi, Begini Rumusnya

“Apabila benar terbukti mengkonsumsi narkoba, maka untuk sanksi kita serahkan ke BKD melakukan tindakan tegas,” ujarnya. (Ptr)