Siaga Bencana, Tim SAR Cek Sungai Cirebon Girang

JABARNEWS | CIREBON – Memasuki musim pancaroba intensitas curah hujan sangat besar dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan menyebabkan bencana banjir dan longsor.

Menghadapi permasalahan tersebut, Kompi 2 Batalyon C Pelopor berangkat untuk melakukan patroli siaga SAR dan membentuk tim yang mempunyai keahlian khusus di bidang penanganan SAR.

“Menghadapi situasi terkini banyak titik konsentrasi yang harus kita hadapi bukan hanya konflik sosial saja tetapi antisipasi bencana alam di berbagai titik di Jawa Barat juga menjadi konsentrasi kami dalam melaksanakan tugas beberapa bulan kedepan,” kata Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga:  DMI: Masjid Bukan Untuk Tempat Kampanye Politik

“Kita sudah memilih dan membuat tim yang berkompetensi dalam bidang SAR dan menempatkan di titik titik yang rawan bencana serta membangun posko siaga SAR apabila sewaktu waktu dibutuhkan kita siap berangkat,” tambahnya.

Baca Juga:  Pembaruan Google Voice Mudahkan Pelanggan G Suite, Apa Kegunaannya?

Tujuan patroli siaga tim SAR adalah untuk memonitoring debit air sungai. Sehingga tidak terjadi luapan air sungai yang dapat menyebabkan banjir.

Sebagai pasukan Sat Brimob Polda Jabar, pihaknya selalu siap dalam menyelamatkan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia, agar Indonesia menjadi lebih tentram dan makmur.

Baca Juga:  Waduh, Sudah 3 Hari Air Bersih dari BUMD PT PMgS Tidak Mengalir

“Mari kita bersama sama berdoa agar tidak terjadi bencana alam di sekitar kita yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat dimulai dari membersihkan lingkungan serta selokan yang menjadi tempat menggenangnya air di sekitar rumah kita,” tutupnya. (Red)