JMN Channel


Wisata di Kota Bandung Alami Lonjakan Pengunjung, Masih Belum Tutup?

Antrean pengunjung terjadi di pintu masuk Kebun Binatan Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021). (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyatakan tidak menutup tempat wisata meski sebelumnya telah mengalami lonjakan pengunjung, khususnya di Kebun Binatang Bandung saat libur pasca Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengklaim masyarakat yang berkunjung tempat wisata bisa dikendalikan untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, tempat wisata tidak ditutup karena ia menyebut puncak lonjakan wisata itu telah terjadi pada Minggu (16/5) lalu.

Baca Juga:

Memupuk Pohon Pepaya California Agar Berbuah Lebat, Begini Caranya

Teranyar! Polres Indramayu Ungkap Delapan Kasus Narkoba dalam Sebulan



"Karena diperkirakan terjadi lonjakan itu kemarin, mudah-mudahan kita dengan strategi lain," kata Oded dilansir dari Antara, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/5/2021).

Dia mengatakan strategi lain untuk mencegah kerumunan yakni dengan penutupan akses jalan menuju ke tempat wisata ketika jumlah pengunjung dirasa akan melebihi batas kapasitas.

Sebelumnya hal itu juga telah dilakukan oleh pihak kepolisian di Jalan Tamansari akses menuju Kebun Binatang Bandung, namun pengunjung yang bergerombol tetap berdatangan dengan berjalan kaki.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkot Bandung Kota Bandung Wisata Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah

Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi