Live Stream Bandung 132 TV


Ingat! Dokumen Negatif Covid-19 Bukan Berarti Jaminan Bebas Corona

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyatakan bahwa dokumen hasil negatif Covid-19 bukan merupakan jaminan bahwa orang yang membawanya benar-benar terbebas dari virus mematikan itu.

Dokumen hasil negatif menjadi salah satu syarat yang harus bisa ditunjukkan oleh pelaku perjalanan saat diperiksa dalam periode pelarangan mudik Lebaran 2021. Menurut Doni, orang itu bisa saja tertular saat dalam perjalanan.

Baca Juga:

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian



"Kalau yang mudik meski membawa dokumen hasil negatif Covid-19, namun mereka dapat tertular dalam perjalanan," kata Doni dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama jajaran Provinsi Sumatera Selatan, Palembang, beberapa waktu lalu..

Sesampai di tujuan, orang yang sudah terpapar itu berpotensi menularkannya kepada semua orang yang ditemui, termasuk kategori kelompok rentan seperti lansia, anak-anak, hingga penderita penyakit penyerta atau komorbiditas.

Angka kematian akibat Covid-19, lanjut Doni, telah mencapai 85 persen dan didominasi oleh mereka yang masuk dalam kategori kelompok rentan. Secara khusus, mereka yang berusia di atas 47 tahun dan memiliki komorbid.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dokumen Bebas Covid-19 Virus Corona Satgas Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

Pelatih Persib: Piala Walikota Solo, Saya Akan Bawa Natshir

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi