CPNS dan CPPPK 2021 Segera Dibuka, Ini Formasi Paling Dicari

JABARNEWS I BANDUNG – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengumumkan formasi terbanyak calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2021.

Selain itu, Kemenpan RB juga mengumumkan formasi terbanyak calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau CPPPK 2021.

Pengumuman itu disampaikan Kemenpan RB melalui akun Instagram resminya pada Senin (17/5/2021). Kemenpan RB menyampaikan daftar formasi terbanyak menjelang tes CPNS 2021 dan CPPPK 2021.

Pendaftaran tes CPNS 2021 dan CPPPK 2021 direncanakan akan mulai dibuka pada 31 Mei hingga 21 Juni 2021 mendatang. Selain di instansi pusat, CPNS 2021 dan CPPPK 2021 juga terdapat di pemerintah daerah.

Baca Juga:  Gadis di Salawu Tasikmalaya Hilang Sudah Berhari-hari, Ini Ciri-cirinya

Daftar formasi terbanyak CPNS 2021 untuk Instansi pusat ialah Penjaga Tahanan, Analis Perkara Peradilan, Pemeriksa, Analis Hukum Pertanahan, dan Perawat.

Adapun formasi terbanyak CPNS 2021 di tingkat provinsi terdiri atas tenaga kesehatan dan teknis. Untuk kesehatan, yakni Perawat, Dokter, Asisten Apoteker, Perekam Medis, dan Bidan.

Sementara untuk formasi terbanyak CPNS 2021 di tingkat provinsi buat tenaga teknis ialah Polisi Kehutanan, Pengelola Keuangan, Pranata Komputer, Pengelola Perpustakaan, dan Penyuluhan Pertanian.

Formasi terbanyak CPNS 2021 di tingkat kabupaten/kota juga terdiri atas tenaga kesehatan dan teknis. Untuk kesehatan, yakni Perawat, Bidan, Dokter, Apoteker, dan Pranata Laboratorium Kesehatan.

Sementara untuk formasi terbanyak CPNS 2021 di tingkat kabupaten/kota buat tenaga teknis ialah Auditor, Penyuluh Pertanian, Pengelola Keuangan, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, dan Polisi Pamong Praja.

Baca Juga:  Musim Hujan, Pengunjung Wisata Puncak Cianjur Turun

Sementara itu, daftar formasi terbanyak CPPPK 2021 untuk Instansi pusat ialah Penyuluh KB, Penyuluh Perikanan, Penyuluh Kehutanan, Perawat, dan Perencana.

Adapun formasi terbanyak CPPPK 2021 di tingkat provinsi terdiri atas tenaga guru, kesehatan dan teknis. Untuk guru, yakni Guru BK, Guru TIK, Guru Matematika, Guru Penjaorkes, dan Guru Seni Budaya.

Untuk formasi terbanyak CPPPK 2021 di tingkat provinsi buat tenaga kesehatan ialah Perawat, Asisten Apoteker, Pranata Laboratorium Kesehatan, Apoteker, dan Bidan.

Formasi terbanyak CPPPK 2021 di tingkat provinsi buat tenaga teknis ialah Pranata Komputer, Teknik Jalan dan Jembatan, Instruktur, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, dan Penyuluh Kehutanan.

Baca Juga:  BNPB Minta Warga Cianjur di Zona Merah Segera Pindah

Formasi terbanyak CPPPK 2021 di tingkat kabupaten/kota juga terdiri atas tenaga guru, kesehatan, dan teknis. Untuk tenaga guru yakni Guru Kelas, Guru Penjaorkes, Guru BK, Guru TIK, dan Guru Agama Islam.

Untuk formasi terbanyak CPPPK 2021 di tingkat kabupaten/kota buat tenaga teknis ialah Penyuluh Pertanian, Arsiparis, Pranata Komputer, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, dan Pamong Belajar.

Formasi terbanyak CPPPK 2021 di tingkat kabupaten/kota buat tenaga kesehatan ialah Perawat, Bidan, Pranata Laboratorium Kesehatan, Perekam Medis, dan Asisten Apoteker. (Red)