Live Stream Bandung 132 TV


Ridwan Kamil: Pemudik Kami Prioritaskan Melakukan Tes Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) intens mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 pascalibur Lebaran 2021, selain melakukan pengetesan di 17 titik, ketua RT/RW juga didorong mendata warganya yang mudik untuk melakukan tes COVID-19, baik rapid test antigen maupun PCR.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menuturkan antisipasi penularan COVID-19 dari pemudik yang kembali ke Jabar di lingkungan rukun warga dilakukan untuk mencegah munculnya klaster COVID-19 di permukiman.

Baca Juga:

Siapkan Anggaran Rp23 Miliar, DPRD Jabar Inginkan Wisata Sungai Kalimalang

Bandung Raya Siaga 1, Ridwan Kamil Minta Tak Ada Libur Panjang Lagi



"RT/RW wajib melaporkan siapa saja warganya yang hilang selama Lebaran, artinya dia mudik. Lalu, mereka (pemudik) akan kami prioritaskan melakukan tes COVID-19, baik rapid test antigen maupun PCR," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin.

Pengetesan COVID-19, kata Kang Emil, akan diutamakan bagi pemudik yang berasal dari kawasan Bodebek (Bogor-Depok-Bekasi) dan Bandung Raya. Dua kawasan tersebut menjadi sumber pemudik sedangkan kapasitas pengetesan di 17 titik mencapai 200 tes per hari.

"Ada 17 titik yang sudah disiapkan masing-masing titik 200 pengetesan jadi per hari sekitar 3.500-an pengetesan rapid test antigen," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Jawa Barat Kang Emil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ini Bahayanya Jika Terlalu Banyak Mengkonsumsi Kacang-kacangan

Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian

Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi