Keren! Perusahaan Besutan Pengusaha Asal Surabaya ini Masuk CTBUH International Award

JABARNEWS | BANDUNG – Dua proyek hunian ikonik yang dibangun oleh Crown Group, Infinity by Crown Group dan Arc by Crown Group, berhasil terpilih masuk nominasi untuk kategori Tall Buildings 100 m dalam The Best Tall Buildings in the World Award for 2021.

Dengan banyak peserta yang terdiri dari bangunan yang dirancang secara khas dari seluruh dunia, Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH) diakui sebagai salah satu program penghargaan paling bergengsi di bidang desain dan arsitektur.

Ini adalah kali pertama bagi perusahaan besutan pengusaha kelahiran Surabaya ini menempatkan dua proyek huniannya untuk saling bersaing dalam ajang penghargaan bergengsi dunia, CTBUH International Award.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito mengatakan, sebuah kehormatan untuk dapat diakui oleh CTBUH dan merupakan bukti dari hasil kolaborasi yang menginspirasi untuk mewujudkan proyek Crown Group menjadi nyata.

Baca Juga:  Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Tegas Nyatakan Tolak Hasi KLB

“Di Crown Group, tujuan kami adalah menawarkan yang terbaik dalam hunian modern melalui desain yang luar biasa. Kami bekerja dengan tim arsitektur dan desain yang memahami pentingnya proyek yang berhubungan dengan lingkungan tempat mereka dibangun. Dengan cara ini, komunitas hunian kami dapat menonjol,” kata Iwan dalam keterangan yang diterima, Selasa (18/5/2021).

Berkedudukan di chicago, illinois, CTBUH adalah badan internasional di bidang gedung-gedung tinggi dan desain perkotaan yang berkelanjutan. CTBUH dianggap sebagai lembaga terkemuka dunia bagi para profesional yang berfokus pada desain dan konstruksi gedung-gedung tinggi dan kota-kota di masa depan.

Baca Juga:  Wah, Pemkab Garut Anggarkan Rp 2,2 Miliar Untuk Lampu Merah

Kedua bangunan terpilih dari Crown Group tersebut dirancang oleh Koichi Takada Architects yang identik dengan karyanya yang mengubah cakrawala dan pemandangan kota dengan cara yang paling kreatif dan avant-garde.

Infinity by Crown Group, yang telah dianugerahi UDIA Best Concept Design adalah sebuah tengara yang dikagumi di Green Square Town Centre Sydney. Dirancang oleh Arsitek Koichi Takada yang diakui secara kritis, Infinity by Crown Group adalah sebuah menara hunian yang menonjol, yang menentang konvensi dengan tata letak bentuk melingkar yang mutakhir.

Arc by Crown Group adalah proyek hunian kedua Crown Group yang dinobatkan dalam Best Tall Buildings in the World Award edisi 2021 dan merupakan karya seni menakjubkan yang menangkap keindahan kota pelabuhan favorit Australia. Arc by Crown Group yang juga telah memenangkan beberapa penghargaan internasional.

Baca Juga:  Konsep Rumah Makan Lesehan Makin Menjamur

Penghargaan CTBUH memberikan apresiasi atas proyek-proyek yang telah memberikan kontribusi luar biasa bagi kemajuan gedung-gedung tinggi di seluruh lanskap perkotaan. Penghargaan ini mencakup lebih dari 20 kategori untuk Bangunan Tinggi Terbaik, Habitat Perkotaan, Inovasi, Renovasi, Desain Interior, Konstruksi, dan Teknik.

“Kami sangat senang dan merasa terhormat bahwa tidak hanya satu, tetapi dua proyek kami telah terpilih. Baik Infinity by Crown Group maupun Arc by Crown Group sebagai proyek utama dalam Portofolio Crown Group,” tutupnya. (Red)