Dorong Gencatan Senjata di Palestina, Sarbumusi Jabar Hari Ini Turun ke Jalan

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Serikat Buruh Muslimin Indonesia(Sarbumusi) Jawa Barat mengutuk keras agresi militer yang dilakukan tentara Israel dan telah memporak-porandakan warga Palestina yang tak berdosa.

“Ini adalah tragedi kemanusiaan yang tak bisa ditolerir dan dibiarkan,” kata Ketua DPW Sarbumusi Jabar H. Asep Acil Saepudin di dalam keterangan persnya di Bandung, Selasa (18/5/2021).

Acil mengatakan, untuk mengungkapkan rasa solidaritas sebagai sesama Muslim hari ini Sarbumusi Jabar turun ke jalan, untuk berunjuk rasa menentang agresi militer yang dilakukan Palestina. Unjuk rasa digelar di halaman Gedung Sate, Bandung, bersama kelompok masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Pengedar Sabu Asal Yogyakarta Diringkus Polres Metro Bekasi

“Hari ini kita turun ke jalan, sebagai bentuk solidaritas dan dukungan bagi kemerdekaan Palestina. Sejak tahun 1938 warga Nahdlatul Ulama telah memberikan dukungan atas kedaulatan dan kemerdekaan negara Palestina. Ini dibuktikan pada hasil Muktamar NU ke-13 tahun 1938 di Menes, Banten,” ucapnya.

Acil mengungkapkan, Sarbumusi sepakat dengan induk organisasinya NU, yang mendorong terjadinya gencatan senjata bagi kedua pihak agar bantuan kemanusiaan bisa masuk dan kondisi di Palestina pulih seperti sedia kala.

Baca Juga:  CBN Siapkan 500.000 Jaringan Internet Fiber di Jawa Barat

“Kami juga mendorong PBB dan dunia internasional untuk melakukan langkah-langkah cepat untuk menyepakati gencatan senjata. Hal ini, kata Acil, menjadi bagian dari tanggung jawab komunitas internasional dalam menyikapi konflik yang mencederai kemanusiaan,” ungkapnya.

Acil juga menyatakan pihaknya mendorong Pemerintah Indonesia untuk menggalang dukungan dan mengambil upaya-upaya penting dalam mewujudkan kedaulatan Palestina, sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan yang terjadi sehingga terwujud perdamaian dunia.

Menurut Acil, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dunia untuk berbuat semaksimal mungkin demi menjaga solidaritas sesama muslim demi terhapusnya penjajahan diatas muka bumi.

Baca Juga:  OSO Didesak Kembali Pimpin Partai Hanura

“Karena menurut Undang-undang Dasar 1945 juga tegas dikatakan bahwa penjajahan di atas muka bumi harus dihapuskan, karena tak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” tuturnya.

Acil mengajak masyarakat untuk menyampaikan rasa peduli kemanusiaan melalui wadah yang ada, untuk meringankan beban saudara-saudara di Palestina, misalnya dengan menyalurkan NU Care Lazisnu.

“Uluran tangan kita, solidaritas dan dukungan kita, akan sangat berarti bagi saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya. (Red)