Liburan Gratis Bersama Teman Di Tempat Wisata Situ Sedong Cirebon

JABARNEWS | BANDUNG – Situ Sedong merupakan danau buatan yang Cirebon. Situ ini berada di ketinggian 300 mdpl ini, selain ditujukan untuk menampung air hujan dan pengairan pertanian, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata.

Situ Sedong memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda dengan objek wisata lain. Situ ini menawarkan panorama keindahan alam yang begitu alami dengan hamparan sawah petani yang berwarna hijau. Pepohonan rindang yang mengelilingi situ akan mampu memanjakan mata bagi siapa saja yang datang berkunjung.

Baca Juga:  550 Anak Kurang Mampu Ikut Khitanan Massal

Di tempat wisata alam ini ada semacam dermaga yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan situ. Fasilitas itu juga bagus untuk spot memancing ikan. Kedalaman air di Situs Sedong bisa mencapai 5-10 meter dengan luas area sekitar 62 ha.

Menjelang sore, banyak fotografer yang menanti sunset di sekitar danau ini. Sebenarnya tempat wisata ini tidak terlalu luas. Akan tetapi, tempat ini cukup untuk sekedar bersantai bersama keluarga saat liburan.

Baca Juga:  Densus Tangkap 3 Terduga Teroris Di Bogor

Untuk lokasi Situ Sedong atau bendungan Sedong ini berlokasi di Desa Sedong Lor, Kecamatan Sindang Laut, Cirebon, Jawa Barat. Karena luasnya situ, Situ Pengasinan masuk dalam 3 wilayah desa yaitu Desa Karangwuni, Desa Sedonglor dan Desa Panongan.

Selain itu, ada banyak aktivitas seru yang bisa kalian lakukan ketika berkunjung ke lokasi wisata Situ Sedong ini, dari mulai berfoto, menikmati pemandangan hingga bermain perahu bebek di pinggiran danau.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan tubuh

Buka hanya itu saja destinasi wisata Situ atau Bendungan Sedong tidak memiliki tarif tiket masuk alias gratis, karena hal tersebut masih dikelola oleh warga sekitar tempat tersebut.

Walaupun hanya dikelola oleh warga sekitar, tempat wisata Situ atau Bendungan Sedong mempunyai fasilitas umum yang cukup lengkap. Seperti Toilet, Area Parkir, mushola hingga fasilitas lainnya. (Mal)