Usai Lantik Pasangan Bupati Cianjur, Ridwan Kamil Berpesan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Pasangan Herman Suherman dan TB Mulyana sebagai Bupati dan wakil bupati terpilih Cianjur dilantik di Gedung Sate oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil Pada Selasa (18/05/2021).

Gubernur Jabar, Ridwan kamil mengatakan, Cianjur merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa.

“Cianjur merupakan kabupaten yang indah, dengan potensi yang luar biasa. Pasca covid kita mendapatkan kesimpulan bahwa pertanian dan pangan adalah yang tahan terhadap disrupsi, maksimalkan di Cianjur, jangan dibiarkan ada satu jengkal tanah di Cianjur yang menganggur untuk ketahanan pangan,” ujar Ridwan Kamil

Baca Juga:  Empat Kecamatan di Cianjur Dapat Program Rutilahu, Anggaran Rp1,9 Milyar Sasar 95 Penerima

Orang yang biasa disebut Kang Emil ini menambahkan agar menekankan lahan kosong yang ada di kabupaten Cianjur untuk dijadikan perkebunan agar bisa memasok ketahanan pangan.

Selain itu, untuk wisata Cianjur, ia mengatakan, untuk mempromosikan potensi wisata dan budaya lokal yang belum banyak terekspos.

“Wisata di Cianjur luar biasa, banyak air terjun yang belum tereksplorasi, banyak budaya lokal yang bisa dipromosikan, Cianjur selatan juga jangan dianaktirikan, cari upaya agar Cianjur selatan yang setara dengan Cianjur tengah,” ujar Kang Emil.

Baca Juga:  Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 3 Terduga Teroris di Jawa Barat

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pasangan Herman Suherman dan TB Mulyana meraih suara sebanyak 600.394 mengalahkan tiga pasangan calon lainnya dengan urutan pasangan Lepi Gilar dengan raihan suara 328.610, pasangan Oting dan Wawan sebanyak 87.426 suara dan Toha-Ade sebanyak 37.423 suara.

Baca Juga:  Kemenparin Buat Platform "Fitting Room" Bisnis Industri Fesyen

Ditambah lagi menurut Kang Emil banyak cara untuk membangun Cianjur selain menggunakan dana dari APBD kabupaten. Ia menyebut ada dana dari provinsi, dana KPBU, CSR, dana zakat dan dari perbankan daerah.

“Ingat kepemimpinan hanya sementara, hari ini ada pelantikan, suatu hari ada pemberhentian yang bisa kita upayakan kita bisa berhenti dalam kondisi baik, khusnul khotimah dan dikenang sebagai pemimpin Cianjur yang amanah,” ujarnya. (Red)