Duh! Pasca Libur Lebaran, Ratusan ASN di Kabupaten Bandung Bolos Kerja

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tidak hadir atau bolos pada hari pertama kerja pasca libur lebaran.

Hal tersebut diketahui saat Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bandung, Senin (17/05/2021).

Baca Juga:  Jamur Unik Asal Jepang Ini Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Dadang mengatakan, dari hasil sidak hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1442 H tersebut diketahui 93,87 persen para ASN di lingkungan Pemkab Bandung hadir. Sedangkan 6,13 persen karyawan yang tidak hadir atau sekitar 249 pegawai belum ada keterangan.

“Kehadiran ASN mencapai 93 persen dari 4.063 karyawan wajib absen yang ada di Pemkab Bandung dan para karyawan yang tidak hadir pada hari pertama kerja belum ada keterangan,” kata Dadang Supriatna kepada wartawan.

Baca Juga:  Pangdam Siliwangi: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Disiplinkan Prokes Hingga RT/RW!

“Yang tidak masuk kerja pada hari pertama kerja ini, mereka akan kena sanksi disiplin,” tambahnya.

Dari hasil sidak dan berkeliling ke sejumlah OPD, Dadang mengakui ada temuan yang harus diperbaiki dan dilakukan penataan, di antaranya masalah kebersihan.

Baca Juga:  Wagub Jabar Ajak Warga Gunakan Kereta Api saat Bepergian, Ini Alasannya

Lomba kebersihan itu, lanjut Dadang, di lingkungan Pemkab Bandung harus benar-benar bersih dan sehat. dia juga berharap, WC atau toilet di lingkungan OPD atau dinas harus menjadi perhatian, khususnya harus ada WC untuk kaum disabilitas.

“Nanti akan dilombakan (kebersihan) dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan, antar-OPD, termasuk rumah dinas Bupati juga,” tutupnya. (Red)