Berikut Empat Efek Samping Terapi Bekam Bagi Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Bekam merupakan salah satu metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kental dalam tubuh melalui proses pemvakuman kulit.

Metode pengobatan Bekam sendiri sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi tubuh dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti pengentalan darah, penyakit rematik, migrain hingga berbagai penyakit lainnya.

Namun, kalian sebaiknya harus hati-hati jika keseringan melakukan metode pengobatan bekam ini. Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa efek samping dari metode Bekam:

Baca Juga:  Lomba Dayung Di Pelabuhan Kota Cirebon

Pertama. BengkaK – Bengkak pada area yang ditempelkan cangkir mungkin terjadi sebagai efek dari kulit yang ditarik. Namun, pembengkakan umumnya tidak bertahan lama.

Baca Juga:  Update BMKG, Hati-hati Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Pada Malam hingga Dini Hari

Kedua. Kulit Melepuh – Jika terlalu lama dilakukan bekam dan kulit kalia tidak dapat menerimanya, maka kulit kalian akan melepuh seperti luka bakar.

Ketiga. Infeksi Kulit – Meski kemungkinan ini tetap ada, namun risiko infeksi kulit akibat bekam terbilang kecil. Biasanya, kondisi ini dapat dihindari bila praktisi atau terapis kalian mengikuti metode yang tepat.

Baca Juga:  Nihil! Kabupaten Garut Catat Tanpa Kematian Covid-19 Selam Empat Hari

Keempat. Menyebabkan Munculnya Luka Sayatan – Saat kita melihat orang-orang yang dibekam, pasti keluar darah dari cawan tersebut. Tentu darah tersebut tidak keluar dengan sendirinya, para terapis bekam akan memberikan sayatan pada area kulit supaya darah keluar dari kulit yang dibekam. (Red)