Sukabumi Terus Alami Penambahan Kasus Covid-19, Usai Lebaran Ada 39 Positif

JABARNEWS | SUKABUMI -Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengatakan hingga saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19, setiap harinya selalu mengalami penambahan.

“Setiap satu hari tingkat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat sebanyak dua hingga lima orang,” katanya dilansir dari Tribun, Selasa (18/5/2021).

Sedangkan pascalebaran, kata dia, tercatat ada sebanyak 39 warga Kota Sukabumi yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR yang dilakukan Labkesda.

Baca Juga:  Polda Jabar gelar Syukuran HUT ke-68 SDM Polri

“Dari 39 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, 21 di antaranya langsung dilakukan isolasi di rumah sakit, dan 18 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri. Ada satu pasien yang meninggal dunia,” katanya.

Menurutnya, sejumlah warga yang dinyatakan terkonfirmasi psotisif Covid-19 tersebut rata-rata merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya. Mereka tidak ada riwayat perjalanan dari luar kota atau mudik.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Bukit Pilar Angin Sebagai Tempat Wisata Garut

“Adanya 39 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, mengakibatkan jumlah pasien terpapar bertambah dari sebanyak 2.394 menjadi 2.433 pasien, 222 di antaranya masih menjalani isolasi, 2.154 telah dinyatakan sembuh, dan 59 pasien meninggal,” ucapnya.

Baca Juga:  Acara Ngunduh Mantu Lesty Kejora dan Rizky Billar Tanpa Izin Polisi

Wahyu menambahkan, dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus pasien Covid-19 seusai Lebaran, hingga saat ini sudah ada 97 warga yang telah dilakukan pemeriksaan swab PCR.

“Delapan puluh di antaranya hasil dari tracing, dan 19 lainnya warga yang secara mandiri melakukan pemeriksaan swab PCR,” ucapnya. (Red)