Ikatan Cinta di Rumah Dedi Mulyadi, Cinlok yang Terpaut 11 Tahun

JABARNEWS I SUBANG – Kebahagiaan tengah menyelimuti Lembur Pakuan, tempat tinggal Anggota DPR RI Dedi Mulyadi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Di tempat itu baru saja berlangsung ikatan cinta yang mengikat dua insan.

Bukan pernikahan anak Dedi Mulyadi atau sanak saudara lainnya. Tetapi baru saja digelar pernikahan dua Asisten Rumah Tangga (ART) yang sama-sama bekerja di rumah Dedi Mulyadi.

Kedua ART itu, Muhamad Nur Ikhsan dan Yani, dinikahkan oleh Dedi Mulyadi di kediamannya Lembur Pakuan Subang. Bahkan pernikahan digelar secara meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Perayaan Imlek Di Kota Bandung Dipastikan Kondusif

Ikatan Cinta antara keduanya ini cukup unik. Tidak hanya cinta lokasi alias cinlok, tapi pasangan ini juga terpaut usia cukup jauh. 

Muhamad Nur Ikhsan atau karib disapa Kipli ini seorang bujangan berusia 26 tahun. Sementara Yani seorang janda beranak 3 yang berusia 37 tahun. Keduanya terpaut usia 11 tahun.

Beberapa hari sebelum pernikahan keduanya sempat meminta izin kepada Dedi Mulyadi untuk melangsungkan pernikahan. Awalnya Dedi kaget jika selama ini keduanya memiliki hubungan asmara.

Dedi pun memastikan pada Kipli niatnya menikahi Yani. Dengan tegas Kipli pun menjawab serius akan menikahi Yani yang terpaut usia jauh darinya dan telah memiliki anak.

Baca Juga:  Menelusuri Warung Kopi Pangku, Harga Selangkit, Ada ‘Layanan’ Tambahan

Mendengar ketegasan dan keyakinan Kipli, Dedi pun merestui keduanya untuk menikah. Tak sampai di situ Dedi pun menyiapkan pesta pernikahan di Lembur Pakuan untuk keduanya.

“Yang penting nanti setelah menikah kalau ada masalah rumah tangga jangan sampai dibawa ke pekerjaan. Kan selama ini Bi Yani yang mengurus isi rumah dan Kipli yang mengurus taman dan halaman rumah,” ucap Dedi Mulyadi.

Akhirnya kedua insan itu pun dinikahkan di Lembur Pakuan dengan adat Sunda. Keduanya diarak menggunakan singgahsana dengan diiringi tarian khas Sunda dan pencak silat menuju halaman Lembur Pakuan tempat ijab kabul berlangsung.

Baca Juga:  Seorang Pemandu Lagu di Purwakarta Diringkus Polisi

Dengan satu tarikan nafas Kipli pun sah menikahi Yani dengan mahar emas 4,7 gram, seperangkat alat shalat dan 4 kuintal padi.

“Semoga ini menjadi pernikahan yang abadi bagi keduanya,” kata Dedi Mulyadi.

Tidak sampai di situ, Dedi pun memberikan hadiah keduanya libur bekerja dan bulan madu di hotel bintang lima di Purwakarta.

“Cinta tak membedakan usia. Kalau cinta sudah mengikat, dunia terasa nikmat,” pungkas Dedi Mulyadi. (Red)