Anggaran Belum Cair, Apa Kabar Pelaksanaan Pilkades di Purwakarta?

JABARNEWS I PURWAKARTA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Purwakarta yang akan digelar pada Agustus 2021 mendatang sudah memasuki tahapan pendaftaran calon kades.

Meski begitu, hingga saat ini anggaran untuk pelaksanaan Pilkades masih belum dicairkan. Kondisi tersebut dikeluhkan panitia Pilkades.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Air Ketuban Untuk Janin, Calon Ibu Sudah Tahu?

Panitia Pilkades Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, Anshar Ramdhani meminta agar Pemerintah Kabupaten Purwakarta segera mencairkan anggaran Pilkades.

Pasalnya, panitia telah mulai bekerja, dari persiapan hingga tahapan pendataan daftar pemilih tetap (DPT). Sekarang juga sudah masuk dalam tahapan pendaftaran calon Kades.

Baca Juga:  Berebut Hati Publik

“Kami meminta agar anggaran untuk Pilkades ini segera dicairkan supaya tahapan demi tahapan dapat berjalan lancar,” ujar Anshar, Selasa (18/5/2021), dikutip dari Sinar Jabar.

Ia menambahkan, anggaran Pilkades yang hingga saat ini masih belum jelas dikhawatirkan menghambat kinerja panitia pilkades di Purwakarta.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Aquarius Hari Ini

“Dana diperlukan untuk kebutuhan alat peraga sosialisasi, logistik, operasional dan tentunya gaji panitia” tandasnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar Pemkab Purwakarta segera merealisasikan anggaran bantuan untuk pelaksanaan Pilkades serentak. (Red)