Live Stream Bandung 132 TV


Sebelum Naik Bus, Penumpang di Terminal Guntur Garut Wajib Tes Antigen

Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan calon penumpang di Terminal Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). (Foto: Antara)

JABARNEWS I GARUT - Calon penumpang bus umum di Terminal Guntur, Kabupaten Garut, diwajibkan melakukan tes cepat antigen dengan hasil negatif COVID-19 sebelum melakukan perjalanan menggunakan bus umum ke luar kota.

"Bebas COVID-19 menjadi syarat utama untuk bisa melakukan perjalanan, salah satunya dengan menggunakan angkutan umum bus ke luar kota," kata petugas Dinas Perhubungan Terminal Guntur Melati Peby Ruari di Garut, Selasa (18/5/2021), dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Ini Langkah Pemkab Pangandaran

Duh! Ratusan Warga Terjaring Razia Masker di Cianjur, Prokes Diabaikan



Ia menuturkan sesuai protokol kesehatan pencegahan wabah COVID-19 semua penumpang yang hendak pergi ke luar kota dari Terminal Guntur Garut sudah memiliki surat hasil tes antigen dengan hasil negatif COVID-19.

Terminal Guntur Garut, kata dia, menyediakan layanan GeNose secara gratis namun jumlahnya terbatas hanya untuk beberapa calon penumpang setiap harinya.

Bagi calon penumpang yang tidak mendapatkan layanan gratis itu, kata dia, bisa membuat surat keterangan bebas dari COVID-19 di tempat layanan kesehatan atau laboratorium yang resmi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Garut Terminal Guntur Protokol Kesehatan Antigen GeNose

berita terkait

Waduh, Setiap Hari Ada 200-an Kasus COVID-19 di Garut

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi