Tim SAR Cek Tebing Rawan Longsor di Suntenjaya Lembang

JABARNEWS | BANDUNG – Personel Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli SAR guna mengecek tebing-tebing yang disinyalir rawan longsor di daerah Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (19/5/2021).

Hal tersebut dilakukan mengingat cuaca yang tidak menentu di takutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang mengakibatkan terjadinya bencana alam longsor.

Baca Juga:  Berjam-jam KPK Geledah Kantor Pusat PJT II Jatiluhur, Direksi Dan Humas Bungkam

“Patroli SAR terus kami lakukan untuk melakukan pengawasan di lokasi tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jika kondisinya tidak memungkinkan kami akan secepatnya turun tangan membantu evakuasi warga,” kata Bripka Adam Gunawan.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan bahwa yang dilaksanakan personel Sat Brimob Polda Jabar merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam pencegahan bencana alam.

Baca Juga:  "Cirebon Historia Run", Sensasi Lomba Lari Lintasi Bangunan Bersejarah

“Ya, bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat,” ucap Yuri.

Dia mengungkapkan bahwa Satuan Brimob Polda Jabar akan terus melakukan monitoring di berbagai titik lokasi tebing yang disinyalir rawan akan dengan longsor dan pohon tumbang.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini, Sulit Memang Menerima Kesalahan Orang Lain

“Hal itu, sebagai langkah pencegahan dan juga respon cepat kepada masyarakat apabila keadaan semakin memburuk dan perlunya upaya evakuasi warga,” tandasnya. (Red)