Live Stream Bandung 132 TV


Kedai Kopi Montong dan Kampung Sabin Cirebon Tak dapat Izin Pariwisata, Kenapa?

Objek Wisata Kedai Kopi Montong (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews )

JABARNEWS | CIREBON - Objek wisata Kedai Kopi Montong dan Kampung Sabin yang terletak di Perumahan Kota Baru Keandra Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, terancam tak mendapatkan izin pariwisata dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Kabupaten Cirebon Nana Mulyana mengatakan, pihaknya tidak dapat mengeluarkan perizinan tidak mudah begitu saja dikeluarkan.

Baca Juga:

Pemkot Bandung Raih Penghargaan Ajeg & Pinunjul

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



"Secara resmi ownernya saja belum sounding ke Disbudparpora, jadi bagaimana untuk ekspos ke kepala dinas untuk memaparkan design engineering," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/5/2021).

Ia menjelaskan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) apabila dilakukan secara benar dirinya memastikan dapat mendukung secara penuh objek wisata. Lebih lanjut, tematik di dua lokasi objek wisata itu sudah seharusnya mengeluarkan kearifan lokal dimana sampai saat ini selalu menonjolkan budaya luar Cirebon.

"Kopi Montong kan yang ditonjolkan budaya Yogyakarta dan Kampung Sabin menonjolkan budaya Bali. Kabupaten Cirebon punya tagline Cirebon Katon jadi harus menonjolkan budaya Cirebon," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Kopi Montong Kampung Sabin Disbudparpora Kabupaten Cirebon Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

[INFOGRAFIS] Aturan Untuk Perjalanan Domestik PPKM Jawa-Bali

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksin di Depok, Begini Pesannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi