Live Stream Bandung 132 TV


Arus Balik, 1.193 Ribu Pemudik di Cirebon Telah Lakukan Tes Antigen

Bupati Cirebon Bersama Kapolresta Cirebon lakukan monitoring di Pos Penyekatan Susukan. (Foto : Abdul Rohman / Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON.- Bupati Cirebon, Imron, bersama Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. M. Syahduddi melakukan monitoring kegiatan penyekatan di Pos Rawa Gatel Susukan Kabupaten Cirebon, Rabu (19/5/2021).

Imron mengatakan, para petugas gabungan tetap melakukan penyekatan serta pemeriksaan kepada para pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Menurutnya, penyekatan tersebut untuk memastikan bahwa para pemudik sudah terbebas dari Covid-19 dengan cara melakukan tes antigen di pos-pos yang sudah disediakan.

Baca Juga:

Pemkot Bandung Raih Penghargaan Ajeg & Pinunjul

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



"Masih banyak pemudik yang melakukan perjalanan dari Jawa Tengah Ke arah Jakarta. Padahal kami sudah prediksi bahwa arus balik terjadi pada hari minggu, tetapi sampai hari ini masih banyak pemudik yang melewati wilayah Kabupaten Cirebon," kata Bupati Cirebon saat lakukan monitoring di Pos Penyekatan Susukan. Rabu (19/06/2021).

Imron menjelaskan, dirinya bersama pihak Polresta Cirebon dan dinas terkait sudah mengantisipasi lonjakan arus balik paska libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

"Kita antisipasi hal tersebut, sehingga kita perpanjang dari 18 sampai 24 Mei untuk pos penyekatan di beberapa titik di Kabupaten Cirebon. Dan sampai hari ini juga masih banyak pemudik yang kembali ke arah Jakarta," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Cirebon Kabupaten Cirebon Pemudik Tes Swab Pemudik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

[INFOGRAFIS] Aturan Untuk Perjalanan Domestik PPKM Jawa-Bali

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksin di Depok, Begini Pesannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi