Kota Padang Disebut Jokowi Sebagai Provinsi, Maksudnya Apa?

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo menyebut Padang sebagai provinsi saat melakukan kunjungan untuk meninjau pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera untuk ruas Pekanbaru-Padang, Seksi Pekanbaru-Bangkinang, Kota Pekanbaru pada Rabu (19/5/2021).

Hal tersebut diketahui dalam video berjudul ‘ LIVE: Peninjauan Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Pekanbaru-Padang, Kota Pekanbaru, 19 Mei 2021′ yang diunggah akun Sekretariat Presiden, tepatnya tepatnya pada menit ke 15.50.

Baca Juga:  Keren, Fokab dan Puspaga Kota Bandung Terbaik di Jawa Barat

“Kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada,” ujarnya.

Baca Juga:  Baca! Ini Pesan Penting Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Usai Divaksin

“Baik di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” lanjut dia.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan bahwa yang dimaksud Jokowi ialah Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Menurutnya, tol yang sedang dibangun saat ini akan menembus Kota Padang.

Baca Juga:  Begini Tanda Karakter Pria Yang Berpotensi Selingkuh, Diantaranya Suka Berbohong

“Itu saat meninjau tol tadi. Bahwa tol tersebut dari Pekanbaru akan terus menuju Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Maksudnya itu,” kata Heru seperti dilansir dari CNNIndonesia.com. (Red)