Sekda Purwakarta, Iyus Permana Dinilai Paling Bersahabat Dengan Masyarakat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Iyus Permana merupakan salah satu pejabat negara yang menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta. Ia lahir di Purwakarta pada tanggal 19 Mei 1962.

Diktahui, Iyus Permana resmi menjabat Sekda Kabupaten Purwakarta, pada 23 April 2019, berdasar pada Keputusan Bupati No: 821.2/KEP.297-BKPSDM/2019. Iyus Permana diketahui sebelumnya menjabat Plt Sekda Purwakarta sekitar tujuh bulan.

Ucapan selamat dan doa pun mengalir melengkapi rasa bahagia pria yang kini genap berusia 59 tahun itu. Ucapan serta doa diberikan oleh berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat, para Awak Media, ASN, sampai politisi sebagai bentuk rasa simpati kepada pria humoris dan bersahaja itu.

Baca Juga:  Uu Rhuzanul Ulum Sebut Perpanjangan PPKM Keputusan Berat, Minta Warga Bersabar

Tak hanya itu, ucapan ulangtahun pun membanjiri akun media sosial milik pria yang pernah bersekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Purwakarta.

Menurut, Warga Purwakarta, Wahyu (39), Iyus Permana sebagai pejabat yang sangat mumpuni dan sangat paham dengan seluk belum pemerintahan.

“Pak Iyus itu pekerja keras, pejabat yang humoris dan sangat mumpuni serta paham sekali dengan seluk beluk pemerintahan,” ujar Wahyu, saat ditemui di sekitar Komplek kantor Pemkab Purwakarta, Pada Rabu (19/5/2021).

Terpisah, Salah satu pegawai Pemkab Purwakarta, Hendrik Hermawan mengatakan, Iyus Permana dikenal sebagai pribadi yang tegas. Karena dalam beberapa kali kesempatan dalam arahannya selalu mengingatkan setiap pegawai untuk selalu bekerja ikhlas.

Baca Juga:  Kakorlantas Sebut Ada 333 Pos Penyekatan Mudik Lebaran 2021

“Pak sekda itu tegas, ulet dan bijaksana. Beliau sosok pemimpin yang sangat bertanggung jawab dalam menjalan tugas dan menjadi contoh panutan pegawai Pemkab Purwakarta,” ucap Hendrik.

Ia juga menilai, Iyus Permana itu merupakan figur yang rendah hati, mampu melihat sesama dengan hati, tidak pernah merendahkan orang lain dan sangat bersahabat.

“Bapak itu orang nya baik dan bermasyarakat juga. Pokoknya Is the best lah. Selamat Ulangtahun Pak Sekda, semoga tetep sehat, sukses dan barokah. Bapak tetap jadi panutan kami,” ucap Hendrik.

Baca Juga:  Aher: Jalur Mudik Jabar Siap Dan Aman

Sementara di media sosial Facebook milik Iyus Permana pun dibanjiri ucapan selamat ulang tahun. Beragam ucapan di berikan para netizen.

Komentar dituliskan akun Facebook bernama R Acu Hermawan yang mengucapkan selamat ulangtahun untuk pria yang pernah mengemban ilmu di universitas Padjadjaran itu.

“Semoga selalu sehat dan panjang umur amiin,” tulis R Acu Hermawan.

Ucapan serupa juga dituliskan akun Facebook bernama Yusan Harun Ar.

“Wilujeng milad Pa. mugia barokah. sehat ‘en sukses slalu,” tulisnya. (Gin)