Korban Tenggelam di Sungai Cigede Ditemukan Meninggal, Hanyut 12 Km

JABARNEWS | BANDUNG – Tim search and rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan Suhendar (42) korban tenggelam di Sungai Cigede, Jalan Radio, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, dalam keadaan meninggal dunia Rabu (19/5/2021) pukul 16.10 WIB.

Korban ditemukan sejauh 12 kilometer (km) dari lokasi awal terjatuh dan tenggelam di Sungai Cigede. Tim SAR gabungan mengevakuasi korban pada pukul 16.30 WIB dan dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan ke pihak keluarga korban.

Baca Juga:  Di Pengadilan, Hengky Kurniawan Ditanya Isu Inginkan Penyidikan Aa Umbara

“Korban ditemukan di daerah Sukamukti, Kecamatan Ketapang, (Kabupaten Bandung) sejauh 12 km dari lokasi kejadian awal (Sungai Cigede, Jalan Radio, Dayeuhkolot). Korban selanjutnya dievakuasi dan diserahterimakan ke keluarga,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono.

Setelah korban ditemukan, ujar Supriono, operasi SAR ditutup. Selanjutnya seluruh unsur SAR kembali ke kesatuan masing-masing.

Baca Juga:  Kapolda Sumut: Pelaksanaan Ibadah Paskah di Medan Lancar dan Aman

Adapun Unsurs SAR terlibat yaitu Basarnas Bandung, Polsek Dayeuhkolot, Koramil Dayeuhkolot, BPBD, Damkar Soreang, Damkar Ciparay, Tagana, Jabar Quick Response, Panatya, YWRC Batimlo, UNDB, ACT, PKS, Heji, VDR/ DHB, Wanadri, YKPA, Gadamusa Jabar, BASIC, Satgas Citarum Harum dan RMI.

AlAt yang digunakan yaitu LCR Basarnas, LCR JQR, Riverboat Tagana, LCR BPBD, Riverboard & Kayak Gadamusa, Perahu Mesin Katamaran Satgas Citarum Harum, Alkom, Palmedis dan APD personal.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini Ada Di Sini

Sebelumnya, Suhendar tenggelam dan hilang di Sungai Cigede, Jalan Radio Dalam, Kampung Sukabirus, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. Korban dikabarkan terpeleset dan terjatuh saat berjalan di jembatan sungai tersebut. (Red)