JMN Channel


Hindari Banjir Bandang di Bogor, Wanita Hamil 9 Bulan Panjat Genting

Wanita hamil yang memanjat genting rumah saat banjir bandang menerjang Desa Rengasjajar, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS I BOGOR - Seorang perempuan yang tengah hamil sembilan bulan, Halimah (30) terpaksa memanjat genting rumah saat banjir bandang menerjang Desa Rengasjajar, Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya manjat genting dibantu sama keluarga, karena banjirnya sudah sedada," ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Rabu (19/5/2021), seperti dilansir Antara.

Baca Juga:

Bupati Purwakarta Raih Penghargan Jasa Bakti Koperasi 2021, Begini Pesannya

Meski Pandemi, Investasi di Karawang Tahun Ini Mencapai Rp13,8 Triliun



Menjelang hari persalinannya, Halimah bersama beberapa warga lainnya tertahan sekitar dua jam di atas genting sembari menunggu genangan air dari Kali Cidangder berangsur surut.

Namun, Halimah bukan satu-satunya wanita hamil yang dievakuasi ke atas genting saat peristiwa banjir bandang berlangsung. Pasalnya, adik kandungnya yang juga tengah hamil lima bulan ikut dievakuasi ke atas genting.

“Yang lebih parah lagi adik saya yang hamil lima bulan. Pas naik ke atas genting, terpeleset dan jatuh ke bawah. Beruntung tidak membahayakan kondisinya dan jabang bayi yang dikandung,” ujar Halimah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bogor Banjir Bandang Ade Yasin Kali Cidengder Cigudeg Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi