Uu Ruzhanul Ulum Minta Guru Banyak Bergaul, Kenapa?

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terus mengalami peningkatan, termasuk dalam bidang pendidikan.

Oleh karena itu, kemajuan teknologi menjadi sebuah solusi bagi keterbatasan akses informasi.

Menurutnya, pembinaan pegawai di lingkungan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII ini, untuk kemajuan yang menjadikan sebuah kemajuan dalam menerapkan dan mengembangkan sistem Informasi.

Baca Juga:  Ini Dia Dua Instruksi Mendagri Soal Lanjutan PPKM

“Saya berharap kepada para guru dan insan pendidikan harus mampu meningkatkan produktivitas kemampuan pendidikan serta keahliannya dari waktu ke waktu,” kata Uu Ruzhanul Ulum, Rabu (19/5/2021).

“Karena hari ini semakin hebat loncatan teknologi dan berbagai penemuan Jangan sampai para guru tak mendapatkan ilmu keahlian dan informasi,” tambahnya.

Baca Juga:  Selain Jaring Aspirasi, H. Saipudin Zukhri Lakukan Ini di Reses Pertamanya

Maka, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, para guru maupun Kepsek harus banyak bergaul, sering berkomunikasi, sering berbicara, ikut seminar dan apapun lainnya agar kemampuan keahliannya terus meningkat.

“Jangan merasa sudah puas hari ini dengan menjadi Kepsek. Lalu sekolah sudah jadi sekolah favorit sudah cukup, jadi tak usah bergaul dengan yang lain. Jangan seperti itu,” ucapnya.

Baca Juga:  Tengah Memancing, Seorang Pria Di Purwakarta Ditemukan Tewas

Uu Ruzhanul Ulum menyebut, guru sebagai pihak yang bersentuhan langsung dengan siswa sehingga mempunyai peran penting dalam perkembangan teknologi informasi, dan guru menjadi contoh dalam melahirkan para murid dengan SDM berkualitas. (Red)