Sejumlah Sekolah di Kota Bandung Siap Gelar Simulasi PTM

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah sekolah di Kota Bandung siap menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal tersebut dilakukan mengingat vaksinasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) sudah mencapat 95 persen.

“Hari ini vaksin tenaga pendidik dan pelayan publik di wilayah kecamatan Bandung wetan, Dosis kedua alhamdulillah ini mempercepat target 100 persen, kita saat ini se kota Bandung sudah 95 persen, mudah-mudahan akhir mei bisa 100 persen,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Yayasan Taruna Bakti, Jl. L.L.R.E. Martadinata, Kota Bandung, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga:  Lebih Mengenal Bagus Kahfi Pemain Sepak Bola Muda Berbakat Asal Indonesia

“Mudah-mudahan kalau Juli Pemerintah pusat membuka untuk PTM, secara infrastruktur dan sumber daya kita sudah siap,” tambahnya.

Yana menuturkan, vaksinasi bagi PTK merupakan hal mutlak untuk memberikan jaminan saat digelarnya PTM.

Baca Juga:  Program Sekolah Perempuan Dianggap Diskriminatif, Ini Penjelasan Emil

“Buat pemkot Bandung, untuk bisa melaksanakan PTM salah saru syaratnya adalah mutlak vaksin tenaga pendidik,” tuturnya.

Yana mengaku, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak sekolah. Bahkan, sudah ada sejumlah yang telah melakukan simulasi jelang PTM.‎

Baca Juga:  Gerakan Koin NU, Usung Spirit Sedekah

“Dan kita, Disdik sudak melakukan simulasi dan stake holder pendidikan sudah siap, meski menunggu regulasi dari pemerintah pusat,” tutupnya. (Red)