Inilah Empat Keistimewaan Masjid Al-Aqsha Dan Palestina Bagi Umat Muslim

JABARNEWS | BANDUNG – Palestina merupakan salah satu negara istimewa bagi umat muslim, bagai mana tidak? Pasalnya negara yang saat ini sedang terlibat konflik dengan Israel ini memiliki salah satu sejarah penting Islam.

Sebagaimana diketahui, di Palestina Terdapat salah satu masjid peninggalan pada zaman nabi yakni Masjid Al-Aqsha. Selain itu, Masjid ini memiliki keistimewaan lain.

Oleh Sebab itu, berikut kami rangkum beberapa keistimewaan masjid Al-Aqsha dan Palestina bagi Umat muslim. Diantaranya yakni:

Pertama. Masjid kedua yang dibangun di muka bumi – Sebagaimana disebutkan dalam sebuah Hadist:

Baca Juga:  Inilah Cara Emak-emak di Purwakarta Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Abu Dzar al-Ghifari ra. Berkata: “ Aku bertanya kepada Rasulullah: “Wahai, Rasulullah, masjid apakah yang pertama kali dibangun di muka bumi?” beliau menjawab: “ Masjid al-Haram”. Lalu aku bertanya lagi: “ Kemudian masjid apa lagi?” beliau menjawab: “Masjid al-Aqsha”. Aku bertanya lagi: “ Berapa jarak pembangunan antara keduanya?” beliau menjawab: “empat puluh tahun.Kemudian dimana saja kamu mendapati waktu shalat telah tiba, maka shalatlah (kamu disitu)”. (Hadist Riwayat Bukhari)

Baca Juga:  Hiasi Rumah Kalian Dengan Tanaman Penyejuk Ruangan Ini

Kedua. Termasuk Ke Dalam Tiga Masjid paling Istimewa – Rasulullah saw. Juga bersabda:

” Shalat di masjid al-haram lebih utama seratus ribu kali lipat dibandingkan sholat di masjid lainnya, dan shalat dimasjidku (Masjid Nabawi) lebih utama seribu kali lipat (dibanding shalat di masjid lainnya) dan shalat di masjid baitul maqdis (masjid al-Aqsha) lebih utama lima ratus kali lipat (dibanding shalat di masjid lainnya)”. (diriwayatkan oleh at Thahawi)

Baca Juga:  Tunggu Pimpinan KPK, Aktivis Subang Lakukan Aksi Duduk di Gedung Merah Putih

Ketiga. Tempat Isra Dan Mi’rajnya Nabi Muhammad SAW – Palestina adalah terminal akhir dari perjalanan Isra Nabi Muhammad saw. Dan sekaligus titik awal Mi’rajnya ke langit untuk menerima perintah shalat lima waktu, seperti telah disebutkan dalam surat al-Isra ayat 1 di atas.

Keempat. Negeri para Nabi – Palestina merupakan salah satu daerah di mana banyak nabi-nabi dilahirkan, hidup dan dimakamkan di sana, seperti Nabi Ibrahim, Ishak, Sulaiman, Musa, Daud dan lainnya. (Red)