JMN Channel


Meriam Cesar Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Keliling Purwakarta

Deretan Meriam Caesar saat berkeliling di pusat kota Kabupaten Purwakarta. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Meriam Caesar 155mm yang diawaki Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, berjalan-jalan keliling jalanan pusat Kabupaten Purwakarta, untuk melakukan pemanasan.

Deretan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) andalan TNI tersebut membuat takjub masyarakat Purwakarta yang menyaksikannya.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Respons Aksi Ketua AKAR, PPKM di Kota Bandung Diharapkan Bisa Turun Level



Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan pemanasan ini dilakukan dalam rangka perawatan sekaligus pemeliharaan alutsista secara rutin, sesuai prosedur maintenance yang telah ditentukan.

Selain itu, sambung dia, pemanasan Meriam Caesar ini juga jelang kegiatan latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) terpadu yang diselenggarakan oleh Pussenarmed Kodiklatad pada 24 Mei sampai 28 Mei 2021 mendatang.

"Pemanasan tersebut, sesuai dengan prosedur perawatan yang telah ditentukan. Ada dua jenis pemanasan. Pertama, bisa dilakukan di tempat dan yang kedua, pemanasan on road atau di jalan. Kami lakukan pemanasan dulu sebelum berangkat Latbakjatrat terpadu nanti," ucap Andi, pada Kamis (20/5/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Meriam Cesar Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad TNI AD Kabupaten Purwakarta Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Serem! Dua Ular Sanca Ditemukan di Kloset Rumah Warga Bandung

Ragam Manfaat Daun Kari Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Kanker

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi