Pemadaman Listrik Berjam-jam di Purwakarta, Begini Penjelasan PLN

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemadaman listrik terjadi di wilayah Desa Cihuni, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Pada Kami (20/5/2021) petang. Pemadaman tersebut bahkan berlangsung hingga berjam-jam.

Padamnya listrik di lokasi tersebut membuat aktivitas sejumlah warga ikut terganggu dan dikhawatirkan memicu terjadinya kebakaran akibat api lilin yang ditinggal tidur.

Seorang warga Desa Cihuni, yang enggan disebutkan namanya itu, mengeluhkan padamnya listrik di wilayah Cihuni selama berjam-jam. Sebab hal ini sangat mengganggu keluarganya terutama dia memiliki anak kecil.

Baca Juga:  Momentum HPSN, Mapala Jalak Hitam gelar Aksi Pungut Sampah

“Anak saya dari tadi tidak bisa tidur, takut gelap. Enggak tahu ini kok listrik bisa mati berjam-jam,” sindirnya.

Ia berharap petugas PLN dapat segera memperbaiki listrik agar dapat menyala lagi.

Baca Juga:  Dampingi Buruh, Serikat Pekerja Bekasi Buka Posko Aduan THR 2021

“Semoga cepat diperbaiki. Soalnya listriknya mati terlalu lama. Kasihan anak-anak,” harapnya

Pemadaman itu sudah terjadi sejak pukul 19.00 WIB. PLN Purwakarta menyebut pemadaman itu terjadi karena ada gangguan trafo di wilayah tersebut.

“Memang di wilayah tersebut terjadi gangguan trafo dan kini sedang dilakukan proses penggantian,” ungkap Usman, petugas bagian Gangguan, PLN Purwakarta, saat dihubungi, pada Kamis (20/5/2021).

Baca Juga:  Ngobrol-ngobrol Dunia Kerja Di "Majesti" Ika Unpad

Ia menambahkan, saat ini tengah dilakukan proses pengambilan trafo di wilayah Cirata.

“Sedang diambil dulu trafonya di Cirata, ya kemungkinan ini bisa beres tengah malam, karena perjalanannya jauh,” ucapnya. (Gin)