JMN Channel


Cek! Begini Persiapan Jelang PTM Terbatas di Kota Bandung

Ilustrasi PTM terbatas. (Foto: Merdeka).

JABARNEWS | BANDUNG - Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, sebagai persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kota Bandung mulai mengecek daftar periksa. Yakni sarana dan prasarana penunjang untuk pelaksanaan PTM.

Menurut Cucu, pemeriksaan kelayakan daftar periksa ini dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat Kecamatan. Selain sarana dan prasarana, kesiapan dari SDM sekolah, orang tua, dan para siswa juga menjadi penilaian.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Dinas Kehutanan Jabar Bantu Pakan Satwa Kebun Binatang Bandung



“Persepsinya yang harus diingat adalah PTM itu terbatas. Pertama, tergantung keputusan Satgas Covid-19 di tingkat kewilayahan, atau di kecamatan. Kewenangan itu bukan di Disdik,” kata Cucu di Balai Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

Disdik Kota Bandung, sambung Cucu, sudah mendorong vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). Pemberian vaksin bahkan dilandaskan untuk seluruh sekolah yang berada di Kota Bandung, tidak atas domisili atau asal kedinasan.

“Upaya yang sudah dilakukan adalah guru harus divaksin. Alhamdulillah berjalan cepat, sudah hampir 32 ribu orang lebih dari eksisting kuota vaksin 36 ribu orang. Kita tidak pilih kewenangan mau dari Kemenag atau orang dari luar kota yang mengajar di Kota Bandung. Jadi basisnya satuan kerja, bukan KTP,” bebernya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PTM Terbatas Kota Bandung Sekolah Tatap Muka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi