Begini Tanda-tanda Jika Motor Kalian Kehabisan Oli Mesin

JABARNEWS | BANDUNG – Pernah mengalami oli motor habis? pastinya jika kalian rutin melakukan perawatan dengan cara service rutin tentunya hal semacam itu tidak akan menimpah pada kalian.

Namun, Ada juga beberapa orang yang malas untuk service motor. Jika dibiarkan lama seperti itu tentunya oli mesin pada motor kalian akan habis dan terjadi kerusakan pada motor kalian.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Disebut Temui Megawati, Sinyal Cawapres Ganjar?

Oleh Sebab itu, Berikut beberapa ciri motor kalian kehabisan oli mesin. Diantaranya yakni:

Pertama. Bunyi Mesin Terdengar Kasar – Bunyi yang keluar saat oli mesin sudah habis akan terdengar seperti benturan dari dua bahan logam, bunyi ini berasal dari katup dan rocker arm yang tidak bisa mendapatkan asupan pelumas dari oli.

Kedua. Sepeda motor terasa berat – Oli berfungsi untuk melumasi mesin sehingga kerja mesin menjadi lebih ringan dan sepeda motor terasa lebih mudah untuk dikendarai, sebaliknya jika oli sudah mulai habis maka mesin tidak bisa terlunasi dengan baik jadi sepeda motormu akan terasa lebih berat saat digunakan.

Baca Juga:  Pemilu 2019, Publik Harus Waspada Penyebaran Media Abal-abal

Ketiga. Mesin mati tiba–tiba – Oli mesin sepeda motor yang sudah habis juga bisa ditandai dengan mesin yang mati secara tiba – tiba saat sedang digunakan. Biasanya kamu juga akan kesulitan untuk menyalakan kembali sepeda motor terutama saat menggunakan electric starter.

Baca Juga:  Tunggu Pembeli, Juru Tulis Togel Diringkus Polsek Firdaus

Apabila ketiga tanda-tanda tersebut didiamkan begitu saja. kemungkinan motor kalian akan menjadi rusak. Bahkan tak jarang motor kalian menjadi mati total dan tidak bisa digunakan sama sekali. (Red)