Tekan Angka Kecelakaan, Puluhan Relawan Siaga di Wisata Air Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyiagakan puluhan sukarelawan untuk mengawasi aktivitas warga di tempat-tempat wisata air.

Sekretaris BPBD Cianjur Irfan Sopyan mengatakan bahwa kecelakaan berisiko terjadi saat tempat-tempat wisata air ramai dikunjungi wisatawan selama hari libur, karenanya BPBD menyiagakan sukarelawan untuk melakukan pengawasan.

Baca Juga:  Inilah 5 Filosofi Sepeda untuk Lebih Memahami Arti Kehidupan

“Puluhan relawan kami siagakan untuk mengawasi dan memantau situasi,” katanya di Cianjur Jumat (21/5/2021).

Para sukarelawan, menurut dia, juga ditugasi mengawasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 di tempat-tempat wisata air.

Baca Juga:  Kebakaran Lahan Kosong di Pamoyanan Cianjur Bikin Warga Panik

Ia mengatakan, sebanyak 40 sukarelawan ditugasi melakukan pengawasan di wilayah pantai selatan yang membentang sepanjang 75 kilometer di wilayah Kecamatan Cidaun, Sindangbarang, dan Agrabinta.

“Kami juga siagakan relawan di wilayah timur yang memiliki danau cukup luas seperti Cirata dan Jangari hingga Sungai Citarum yang banyak dipadati pemancing setiap hari,” katanya.

Baca Juga:  Neta Pane: Masa Depan KPK Ditangan Firli

Pengawasan aktivitas warga di tempat wisata air ditingkatkan karena dalam beberapa bulan belakangan terjadi enam kecelakaan perairan di wilayah Cianjur.

“Untuk menekan angka kecelakaan air, kami terjunkan puluhan relawan,” kata Irfan. (Red)