Aksi Bela Palestina, Ribuan Orang di Purwakarta Berjalan 2 Kilometer

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gelombang aksi kecaman atas tindakan Israel terhadap Palestina terus bergejolak di berbagai penjuru Tanah Air, termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Ribuan massa dari berbagai elemen memberikan dukungan bagi Palestina dengan berjalan kaki mulai Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Purwakarta sampai Taman Air Mancur Sri Baduga (Situ Buleud) yang jaraknya diperkirakan 2 kilometer.

Baca Juga:  Viral! Nikah Bareng 4 Wanita 1 Keluarga Kompak Hajatan di Lapang Sepakbola

Massa aksi menyuarakan kemerdekaan Palestina sembari membawa berbagai atribut termasuk bendera Palestina.

Tak hanya itu, dalam aksi tersebut digelar juga penggalangan dana untuk membantu Palestina.

Salah seorang Koordinator aksi, Zaenal Abidin mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai upaya memberikan dukungan terhadap masyarakat Palestina untuk terus bergerak mencapai kemerdekaannya.

Ia menegaskan, massa aksi mendesak Pemerintah Indonesia untuk turut lebih aktif untuk menegakan perdamaian di muka bumi ini.

Baca Juga:  Liga 1 Belum Jelas, Febri Hariyadi Pilih Habiskan Waktu Bersama Keluarga

“Kita juga meminta kepada Dewan Perserikatan Bangsa-bangsa untuk lebih inten membantu masyarakat Palestina mendapatkan kemerdekaanya,” ujar dia, disela aksi bela Palestina, pada Jumat (21/5/2021).

Karena, berdasarkan Undang-undang Dasar 1945 mengisyaratkan kemerdekaan adalah hak segala bangsa, dan penjajahan harus diusir di muka bumi ini.

Baca Juga:  Herman Hadiri Sosialisasi Vicon PSP Hingga Prokes, Ini Yang Disampaikannya

Dijelaskannya, aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap rakyat Palestina yang tengah digempur zionis Israel. 

“Aksi jalan kaki atau long march yang dimulai dari kampus UPI Purwakarta ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap warga muslim Palestina dan mengecam kebrutalan zionis israel,” pungkasnya. (Gin)