Mulai Besok, Semua Objek Wisata di Kabupaten Tasikmalaya Ditutup

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memutuskan untuk menutup semua objek wisata selama dua hari pada akhir pekan ini, yakni Sabtu (22/5/2021) dan Minggu (23/5/2021).

Penutupan semua objek wisata itu ditujukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. Keputusan itu dibuat agar tak ada penularan Covid-19 dari objek wisata. 

Baca Juga:  Truk Tabrakan dengan Bentor, Nyawa Pengendara Melayang

Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi, untuk sementara objek wisata di  Kabupaten Tasikmalaya ditutup. 

“Hanya Sabtu-Minggu, sesuai dengan arahan Presiden dan Gubernur. Ini untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Nuraedidin kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga:  Indonesia-Australia Sepakat Perjuangkan Perdamaian Dunia

Dia menegaskan, kebijakan itu berlaku untuk seluruh objek wisata yang berada di Kabupaten Tasikmalaya, baik yang dikelola pemerintah maupun swasta. Petugas pun akan berpatroli melakukan pengawasan.

Kendati demikian, Nuraedidin mengatakan, hingga saat ini belum ada lonjakan kasus Covid-19 pascalibur Lebaran di Kabupaten Tasikmalaya. Ia mengklaim, kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya masih terkendali.

Baca Juga:  Dikala Kasus Penyelewengan Dana Kemanusiaan Terungkap, Mahfud MD Pernah Jadi Endorsement ACT

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya Nana Heryana menuturkan, wilayah tersebut kini berstatus zona oranye Covid-19, yang diketahui berisiko sedang. (Red)