Niat Hati Ingin Tolong Bocah yang akan Tenggelam, Pria Ini Tewas Ikut Hanyut

JABARNEWS | CIAMIS – Nasib nahas menimpa Dede Burhanudin, Warga Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar). Pria berusia 35 tahun ini tewas tenggelam saat akan berusaha menyelamatkan anak-anak yang sedang berenang.

Peristiwa tersebut terjadi di Dawuan Ciwadori, Desa Pusakasari, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis pada Jumat (21/5/2021).

Seorang warga yang tinggalnya tak jauh dari lokasi, Dadi mengatakan, korban sedang berkunjung ke rumah saudaranya yang berada di Dusun Urug, Desa Pusakasari, Kecamatan Cipaku.

Baca Juga:  Gunung Tangkuban Perahu Naik Berstatus Waspada, Radius Aman 1.5 Km

“Korban melihat anak-anak yang sedang berenang di Dawuan Ciwadori dan menduga anak-anak itu akan tenggelam,” katanya dilansir dari Harapan Rakyat, Jumat (21/5/2021).

Melihat kejadian itu, korban sontak melompat ke lokasi tersebut dan bermaksud menolong anak tersebut. Namun malang, korban ternyata tidak bisa menyelamatkan diri. Sehingga, dia hanyut tenggelam pun Dede kemudian dinyatakan sudah tak bernyawa lagi saat ditemukan.

Baca Juga:  Nyari Barang Vintage, Silahkdan Datang ke Pasar Antik Cikapundung Bandung

“Dawuan Ciwadori memiliki kedalaman sekitar dua meter dan memiliki cekungan yang cukup dalam, kemungkinan besar korban tidak bisa berenang, sehingga begitu berada di bagian yang dalam langsung hanyut tenggelam,” jelasnya.

Baca Juga:  Mengenal Sosok Wiranatakusumah II, The Founding Father Kota Bandung

Dadi, menambahkan, peristiwa tersebut membuat geger warga. Banyak warga langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Warga banyak yang datang karena penasaran ingin melihat korban. Tapi ada juga yang datang untuk membantu mengevakuasi korban bersama petugas dari Polsek Cipaku,” tandasnya. (Red)