Akhir Pekan Ini Wisata di Tasikmalaya Ditutup, Pedagang Kecil Bingung

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memutuskan untuk menutup semua tempat wisata pada Sabtu dan Minggu 22-23 Mei 2021, tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19.

“Sesuai arahan dari Presiden (Jokowi), dan kita sudah mendapatkan surat edarannya dari Satgas penanggulangan Covid-19 bahwa mulai besok atau Sabtu dan Minggu, seluruh objek wisata ditutup sementara,” ucap Nana Heryana Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, dilansir dari Suara.com

Baca Juga:  So Sweet, Polsek Wanayasa Kirim Kue HUT TNI Ke Danramil

Meski begitu, keputusan Pemkab Tasikmalaya tersebut ditanggapi miring sejumlah pedagang di objek wisata.

Pedagang di Objek Wisata Galunggung, Jajang mempertanyakan kebijakan pemerintah yang menutup sementara objek wisata di Tasikmalaya.

Baca Juga:  Polisi Masih Buru Tahanan Kabur di Polsek Cikalongwetan Bandung Barat

Apalagi penutupan dilakukan saat akhir pekan yang menjadi hari puncak pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama keluarga.

Baca Juga:  Gagal Jadi Anggota DPRD Ciamis, Wanita Ini Tekuni Bisnis Seroja

“Di satu sisi katanya harus pemulihan ekonomi, tapi disisi lain malah ditutup. Akhir pekan biasanya suka ramai pengunjung, ini malah ditutup. Kita sebagai pedagang kecil bingung pak,” katanya. (Red)