Nyalip Terlalu Kencang, Pemotor Ini Tekor Hingga Hantam Truk Muatan Pasir

JABARNEWS | PANGANDARAN – Kecelakaan lalulintas terjadi di tikungan Jalan Raya Kalipucang-Pangandaran, Sabtu (22/5/2021), yang melibatkan satu motor dan truk bermuatan pasir.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu, tepatnya berada di Dusun Empang Sari, Desa/Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula ketika seorang pemotor yang dikemudikan Sastro Raharjo (42) melaju dari arah Pangandaran, arah banjaran dengan melaju kencang.

Baca Juga:  Soal Polemik di Unsur Cianjur, Firman Mulyadi: Ketua Yayasan harus Bisa Cari Uang

“Pas ditikungan, mungkin mau nyalip kendaraan lain. Motor tekor dan seketika menabrak mobil dump truck yang melaju dari arah Pangandaran,” ujar salah satu saksi mata Asep Saeful Rachman (40), Sabtu (22/5/2021).

Ia menambahkan, pada saat itu mobil bermuatan truk tersebut tertabrak motor dengan keadaan melaju perlahan, kata saksi mata itu, truk pelan karena bermuatan pasir.

Baca Juga:  Bupati Bogor Umumkan Kenaikkan Upah Pesapon

“Motor itu terlalu kencang. Kalau dump truck perlahan lajunya. Kan, bermuatan pasir,” ujarnya seperti dilasir dari tribun.

Sopir dump truck, Sastro Raharjo, menyampaikan, memang pemotor tersebut melaju kencang dan mungkin tidak tahu situasi jalan.

“Melaju kencang dan tekor langsung nabrak mobil saya,” ucapnya.

Padahal, kata Sastro, saat itu dia langsung mengerem. Namun, karena bermuatan berat jadi tidak bisa berhenti sekaligus.

Baca Juga:  Empat Warga Negara Australia yang Hilang di Laut Ditemukan? Begini Kata Basarnas Nias

Diketahui, kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan sepeda motor Yamaha Mio Soul yang dikendarai Rio (18). Rio yang berboncengan melaju dari arah Banjar. Sedangkan truk bermuatan pasir yang dikemudikan Sastro Raharjo (42) melaju dari arah Pangandaran.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut, Dua korban dilarikan ke Puskesmas Kalipucang untuk mendapatkan pertolongan medis. Kedua kendaraan diamankan oleh pihak Satlantas Polsek Kalipucang, Polres Ciamis. (Red)