Diretas, Akun Facebook Polsek Naringgul Cianjur Tawarkan Handphone

JABARNEWS I CIANJUR – Akun halaman Facebook (FB) milik institusi Polsek Naringgul Polres Cianjur diretas atau kena hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Berdasarkan pantauan, akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Polsek Naringgul dengan tampilan foto profil berwarna kuning, di halaman beranda menawarkan hadiah serta berjualan barang-barang elektronik berupa handphone.

Baca Juga:  Cara Memilih Bibit Durian Musang King Agar Berbuah Manis Dan Legit

Kepala Polsek Naringgul AKP Yayan Suharyana membenarkan ada oknum yang meretas atau melakukan hack. Pihaknya kini sedang menelusuri siapa pelakunya.

“Nanti diinformasikan kembali kalau sudah terdeteksi pelakunya,” jelas Yayan Suharyana, saat dihubungi melalui via WhatsApp, Rabu (14/4/2021).

Yayan Suharyana mengimbau kepada seluruh masyarakat, yang sudah berteman dengan akun Facebook milik Polsek Naringgul untuk tidak menanggapi, karena itu bukan akun milik dari pihak Polsek Naringgul.

Baca Juga:  Mantan Birokrat Ramai-ramai Nyaleg

“Akun facebook menggunakan warna DP-nya pakai warna kuning, dan di berandanya jualan barang elektronik handphone,” pesan AKP Yayan Suharyana, dalam keterangan tertulisnya.

Kepala Polsek Naringgul pun memohon maaf atas ketidaknyamanan dengan adanya kejadian tersebut. Saat ini, akun resmi Facebook milik Polsek Naringgul sudah diperbaiki oleh admin dan foto profil memakai logo Polri.

Baca Juga:  Tambatkan Hati di Nagaswara, Resty Ananta Rilis Single 'Tak Ingin Pergi Darimu'

“Ini jadi suatu pelajaran untuk kita semua untuk lebih berhati-hati, menjaga akun Facebook. Karena, siap saja bisa kena hackerker,” pungkasnya. (Mul)