Menikmati Keindahan Alam Di Tempat Wisata Pantai Batu Naga Sukabumi

JABARMEWS | BANDUNG – Berbicara soal wisata Sukabumi memang tidak akan ada habisnya. Apalagi jika kalian membahas mengenai wisata pantainya yang begitu indah dan cocok untuk dikunjungi seperti Pantai Batu Naga.

Batu Naga Sendiri merupakan salah satu pantai yang berada di Sukabumi, Disana kalian akan disuguhkan keindahan alam yang begitu eksotis. Ditambah Lagi dengan bebatuan terumbu karang yang banyak ditemukan di tempat ini.

Baca Juga:  Harga Sayuran di Pasar Rebo Purwakarta Alami Kenaikan, Diduga Karena Ini

Selain itu, Pantai Batu Naga ini memiliki hamparan pasir pantai yang begitu luas dan indah, Hal tersebut tentunya menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh destinasi wisata pantai naga.

Untuk yang tertarik mengunjungi wisata Pantai Batu Naga, Kalian harus datang ke sebuah tempat yang berlokasi di Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Telah Beri Bantuan Keuangan Rp1,4 Triliun ke Ciamis

Pantai ini dahulu berasal dari nama Batu Punggung Naga atau dikenal Batu Naga. Batu Punggung Naga adalah batuan berbentuk duri hasil sedimentasi batu berusia jutaan tahun di Ciletuh Palabuhanratu Geopark. Kawasan Batu Naga kerap dikunjungi oleh peneliti, wisatawan, dan mahasiswa dengan berbagai macam tujuan.

Ditambah lagi Pantai ini juga biasa mengadakan acara yang disebut Hari Nelayan atau yang biasa dibilang dengan hajat laut, yaitu upacara yang dilakukan oleh para nelayan di Kota Sukabumi sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka terhadap kemurahan Tuhan Yang Maha Esa dengan cara melarung sesaji ke laut lepas.

Baca Juga:  Mendes PDTT Ajak Pendamping Desa Peduli Bencana

Sungguh menarik bukan tempat wisata Pantai Di sukabumi ini? Jadi kalian warga sekitar isa mengunjungi tempat wisata Pantai Batu Naga ini ketika liburan sekolah tiba. (Red)