Besok, Sejumlah Tempat Wisata dan Pasar di Kota Tasikmalaya Kembali Beroperasi

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sejumlah tempat wisata dan pasar di Kota Tasikmalaya direncanakan mulai kembali beroperasi pada Senin (24/5/2021).

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menutup tempat wisata dan aktivitas seperti pasar Mambo, Kojengkang dan Reboan. Penutupan tersebut merupakan hasil rapat bersama TNI-Polri untuk mencegah kerumunan pada libur lebaran.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Lantik Kepala BP Cekban dan BP Rebana, Ini Tugasnya

“Beberapa hari lalu surat edaran sudah dikeluarkan, penutupan itu berlangsung sampai 24 Mei ini,” kata Plt Wali Kota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf dikutip dari kapol.co.id, Minggu (23/5/2021).

Penutupan sementara tersebut akan dievaluasi surat edaran habis masa berlaku. Sebagai upaya dalam penanganan Covid-19 serta mencegah kerumunan.

Baca Juga:  Cegah Abrasi, Basarnas Nias Tanam 500 Pohon Mangrove

“Taman Kota, Alun-alun dan kegiatan pedagang seperti Reboan, Kojengkang Dadaha serta Mambo ditiadakan sementara,” ucapnya.

“Jangan sampai seperti larangan mudik kemarin, tempat wisata Pasir Pataya yang masih buka dan menjadi kerumunan. Kita tidak mau ada klaster baru,” tambahnya.

Yusuf mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil evaluasi seminggu terakhir kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami penurunan. Saat ini, lanjut dia, kasus aktif berjumlah 250 orang, jauh berkurang dari sebelum lebaran di angka 300-an.

Baca Juga:  Incar Kemenangan di Pemilu 2024, PKB Purwakarta Mulai Jalankan Strategi

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya juga menerapkan kebijakan serupa. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI Jokowi. (Red)